Selasa, 07 November 2017

Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Masa Depan, e-Volution

Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Masa Depan, e-Volution

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Rabu, 01/11/2017 04:20 WIB
Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Masa Depan, e-VolutionMitsubishi pamer mobil konsep e-Evolution yang telah dibekali kecerdasan buatan. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi pamer mobil konsep masa depan dengan tampilan berbeda dari yang sudah ada. Mobil konsep e-Volution atau Evo kini tampil dalam rupa sport utility vehicle (SUV) crossover, bukan lagi berbentuk sedan layaknya seri Lancer. 

Tak sekedar berubah dari segi tampilan fisik, di gelaran Tokyo Motor Show, seri Evo terbaru juga dibekali dapur berbeda dengan listrik sebagai sumber dayanya. 

Sebagai mobil konsep berbahan listrik pertama Mitsubishi, e-Evolution dibekali tiga motor listrik sekaligus. Dua di antaranya dipasang di bagian belakang kendaraan agarsistem penggerak menjadi lebih baik.


Secara teori, sistemnya mengingatkan pada Evo (Lancer) lama. Sementara satu baterainya lainnya disusupkan di lantai bagian tengah mobil dengan tujuan untuk meningkatkan pusat gravitasi. 

Kemunculan e-Volution tampaknya menjadi strategi Mitsubishi untuk mengisi kekosongan penurunan penjualan Lancer Evolution sejak 2015 lalu. Terlebih masalah keuangan perusahaan, serta penurunan penjualan mobil. 

Besar kemungkinan e-Volution menjadi generasi penerus Lancer Evolution yang nantinya akan mati secara perlahan.


Bukan hanya bekal sebagai mobil listrik, e-Volution disebut juga bakal dibekali teknologi kecerdasan bultan (AI) dengan sensor yang bisa menyesuaikan tingkat keterampilan pengemudi dengan kondisi jalan. 

AI juga memungkinan kendaraan 'berkomunikasi' dengan pengemudi dengan mengirimkan  informasi kendaraan. 

Mitsubishi tak sendiri membesut kendaraan konsep terbarunya. Mengutip The Verge, Mitsubishi melibatkan aliansi perusahaan besar seperti Renault dan Nissan terutama untuk mengembangkan teknologi kecerdasan buatan. (evn)


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Etika Profesi

1.  Pinjaman online adalah fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online. Penyedia pinjaman online terse...